Sambutan

Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Modern Ngawi merupakan program studi favorit di daerah Ngawi dan sekitarnya, program Studi PGSD ini telah ada didirikan pada tanggal 7 Oktober 2014 dan telah beroperasional sejak tahun 2015 hingga sekarang serta telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.


PGSD adalah salah satu jurusan dimana tujuan dari jurusan yang mencetak mahasiswanya menjadi calon guru yang profesional, berkompeten dan handal dalam segala bidang. Ada beberapa alasan mengapa jurusan PGSD sangat di minati, diantaranya yaitu: cita – cita mejadi seorang guru SD, prospek kerja yang menjanjikan setelah lulus, kesejahteraan guru yang semakin baik, tunjangan profesi guru yang lumayan besar, pensiun guru SD masal di Indonesia. Selain bekerja sebagai guru juga beramal dengan mendidik siswa (dunia akhirat), karena guru tersebut memberikan seluruh ilmunya untuk anak-anak didiknya.


Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini memiliki fasilitas penyelenggaraan pembelajaran yang lengkap dari pembelajaran E learning serta dari ruang kuliah yang representatif dilengkapi dengan LCD proyektor, Perpustakaan Pusat dan modern meliputi e-library, koleksi buku yang lengkap, jurnal, dan memiliki laboratorium prodi yang baik untuk menunjang perkuliahan, laboratorium model ruang kelas SD, laboratorium mikroteaching, laboratorium bahasa, dan laboratorium multimedia yang representatif.


Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini didesain dalam rangka untuk menyelenggarakan pendidikan akademik untuk menyelenggarakan pendidikan tenaga guru Sekolah Dasar yang relevan dengan tuntutan perkembangan anak dan kemajuan pendidikan serta didukung oleh tenaga pengajar dan dosen yang berkualitas dengan kualifikasi S2 dan S3. Selain itu Program Studi PGSD STKIP Modern Ngawi mempunyai letak yang strategis sehingga mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum.


Dengan slogan 5S(senyum, sapa, salam, sopan dan santun) kami berusaha untuk mendidik putra putri terbaik untuk disiapkan menjadi calon guru sekolah dasar yang cerdas dalam mendidik.